About Me

About Me
Uli Amelia Septriani Hermawan, 16th years old. Here i am, folks. Trying to enjoy my entire life with love laugh cry angry and pasttimes. So sit back relax and enjoy it :)

Uli's Days

Friday, November 21, 2008

Family without "F"

gue pernah nonton satu film cina yang judulnya 'I'm Not Stupid Too 2', di film itu si anaknya nulis di kertas tulisannya FAMILY, than he explained to his mother about what Family means;

F for Father
A for And
M for Mother
I for I
L for Love
Y for You

Nah, dari situ gue jadi bener-bener berpikir yang sama kaya anak itu soal filosofi 'Family'. And it's made me relized that it's true about what family means...


Jakarta, 31 September 2008

Hari ini gue pergi ke Ambass sama nyokap gue, iseng aja nyari hiburan sama nyari barang yang lucu hehe. Gue cuma pergi berdua, cuma pas berangkat sama pulang di drop & di jemput kakak gue. Kebetulan, bokap gue lagi pergi dari pagi, gue kurang tau kemana. Singkat cerita, pas gue dijalan mau pulang, bokap nelfon nanya gue udah sampe mana? gue bilang, udah di jalan mau pulang. Bokap bilang, abis itu mau jenguk tante gue di rumah sakit yang lagi proses bayi tabung. Sampe dirumah, gue langsung mandi soalnya bokap udah mencak-mencak mau pergi. Selama dijalan, ga ada yang aneh dari gue sekeluarga. Bokap gue yang nyetir mobil pulang-pergi. Ngobrol - ngobrol kaya biasa, ketawa, pokoknya ga ada yang aneh deh. Sampe dirumah sakit, gue sekeluarga langsung masuk ke kamar tante gue. Kebetulan tante gue itu anak terkecil dari keluarga bokap gue yang 12 bersodara. It means, bokap gue sayang banget sm tante gue yang satu itu. Di rumah sakit juga ga ada yang aneh, semuanya keliatan kaya biasanya. Kita ngejenguk sampe jam setengah 7 malem. Pulang dr rumah sakit, bokap gue ngajak makan padang di restoran yang gue lupa namanya. FYI, bokap gue itu sukaaaaaa bangetnget masakan padang mungkin karna dulu gede di padang kali ya. Yaudah, gue mah hayuk aja diajak makan. Sampe sana, bokap gue yg lagi ngidam Gulai Kepala Ikan sm Daging Lada Hitam langsung order, katanya sih dua menu itu yang paling enak disitu. Nah apesnya dua menu itu udah abis tadi siang. Jadilah kita makan padang kaya biasa. Kita semua makan banyak banget, again i didnt think something strange among us. Ngeliat jam yang udah hampir jam 9, bokap ngajak pulang. Yaudah kita semua nurut pulang. Sampe rumah gue yang kecapean langsung masuk kamar, sholat, ganti baju. Tapi sebelomnya gue sempet nemenin bokap nonton F1 dulu di ESPN, baru abis itu tidur. Dan hari itu, gue belom sadar kalo ada sesuatu yang bakal terjadi di hidup gue sekeluarga besoknya ...

Jakarta, 1 September 2008

Hari itu bertepatan sama hari pertama Ramadhan di tahun 2008. Nah pas yang harusnya gue sahur buat puasa, malem itu gue sahur gara" nyokap gue kira gue masih 'dapet' jadi gak puasa. Pas bangun tidur, gue nanya ke nyokap knp gak bangunin gue sahur? terus nyokap jawab kaya yang gue jelasin td kenapa. Abis itu nyokap gue bilang, "Ul, bapak sakit." Gue yang baru bangun tidur otomatis kaget dong, orang semalem bokap gue masih sehat" aja kok, malahan masih nyetir sendiri. gue tanya, bokap sakit apa? abis itu nyokap cerita, pas jam 2 pagi bokap gue ngeluh pusing, lemes, mual. Dikiranya keracunan, tp gak mungkin, soalnya kalo iya pasti kita sekeluarga bakal ngerasa yang sama juga. Terus dipaksa ke dokter gak mau, cuma minta di pijetin sm di kop. Bokap bilang, dadanya sakit sampe punggung. Yaudah, kakak gue dua-duanya langsung mijetin bokap gue. Abis sahur, bokap gue yang gak kuat puasa sempet niat buat puasa, tp ternyata abis itu muntah". jam 7 pagi gue denger bokap gue nelfon temennya sambil ketawa-tawa, gue ngerasa bokap gue udah better than before. jam 8 bokap gue bilang mau mandi sm minta teh anget & air zamzam. abis mandi, bokap gue shoalt duha (kayanya) sambil di dpnnya ada air zamzam. abis itu bokap minum air zamzamnya, tehnya masih belom di minum. bokap bilang ke nyokap, badannya lemes, mau tidur dulu, yaudah kita biarin bapak tidur. jam setengah 9 hp bokap bunyi, dan tumben bokap gue gak bangun. Yaudah nyokap bawain ke kamar hpnya, pas sampe kamar nyokap teriak manggil gue dan ternyata innalillahi bokap gue udah meninggal.. gue panik gatau harus gimana, gue panggil tetangga gue. tetangga gue dateng buat nolong. abis itu mulai dipanggil dokter, prosesi dimandiin & dikafanin, dan lain-lain sampe akhirnya dimakamin hari itu juga. temen-temen dan keluarga mulai dateng, gue cuma bisa nangis waktu itu. tp gue sadar gue harus kuat. gue masuk ke ruang tamu yang dmn udah ada bokap gue di situ dalam keadaan kaku. gue beraniin diri buat jadi orang pertama yang ngeyasinin bokap gue. waktu itu yang gue denger kakak gue yg pertama balik dari bandung dan langsung histeris. kita sekeluarga ga ada yang nyangka bakal secept ini, padahal kemarin bokap gue masih sehat wal afiat. dan awal ramadhan 2008 merupakan hari yang ngerubah keseluruhan hari di hidup gue selanjutnya..


Gue gak marah sm Allah atau siapapapun. gue sadar, ini siklus kehidupan. tapi jujur, sampe sekarang gue masih ngerasa rapuh, labil, atau apa lah. mungkin buat semua yang baca ini ada yang mikir kalo semudah itu bakal ngelaluin semuanya tapi itu salah. gak semudah itu. gue yang tgl 31-09-2008 masih bisa pergi sama bokap gue dalam 24 jam semuanya berubah drastis, gue harus hidup tanpa bokap gue kedepannya. malem itu diamana gw msh nonton F1 bareng bokap, sekarang udah ga akan pernah bisa lagi. dan kenyataannya, bokap gue meninggal dalam keadaan gak mengidap sakit apa-apa. mungkin ini emang udah takdir bokap gue. yah gue cuma bisa berdoa buat bokap gue. gue yakin, Allah sayang bgt sm bokap gue, jadi bokap gue pasti bisa tenang disisi-Nya, amin. last words, i just wanna say, I love you so much, Dad & i'm gonna miss you in my entire life. thanks for every life lessons you had give to me. I love you, Dad :' )

No comments: