About Me

About Me
Uli Amelia Septriani Hermawan, 16th years old. Here i am, folks. Trying to enjoy my entire life with love laugh cry angry and pasttimes. So sit back relax and enjoy it :)

Uli's Days

Wednesday, November 26, 2008

Berbahasalah dengan baik, Teman!

Kadang gue suka ketawa sendiri kalo denger cara ngomong orang-orang dan cara gue sendiri, kan beda-beda tuh. Ada 3 hal yang paling sering gue tau (dan sering bikin gue ketawa) ;

1. Kebiasaan orang indonesia yang (rata-rata) suka ngerubah sebutan huruf F (ef) jadi EP - huruf V (ve) jadi PE - huruf Z (zet) jadi JET. sampe kapan orang indonesia bakal terus ngomong kaya gitu? hanya tuhan yang tau teman..
gue sendiri juga kadang kaya gitu, kalo ada orang ngomong 'Fanta' jadi 'Panta', gue negurnya "make Ep kaga pake Pe" apa bedanya cobaaaa hehehe. yah terkadang gue juga ikutan ga berbahasa dgn baik sih hehe

2. Suka nge-plesetin sesuatu! ini nih hobi gue juga hehe waktu itu di kelas pas KWN:

Guru : "Apa bedanya sunrise sm sunset? Bedanya itu waktunya."
Dee : "Eh Sunrise itu bukannya pisang ya?"
Uli : "Itu mah Sunpride!"
Dee : "Loh itu bukannya jeruk?"
Uli : "Itu Sunkist.. -.-"

atau gak,

Dee : "Eh gue pengin makan Gudeg Jogja nih."
Uli : "Gudeg itu bukannya gak bisa denger?"
Dee : "Itu budek uliiii."
Uli : "Budek itu bukannya makanan khas Jogja?"
Dee : "Itu gudeg, hadaaaah.."
Uli : "Gudeg itu bukannya gak bisa denger?"
Dee : "Itu budeeeeeeeeeek!"
dan seterusnya gue ulang - ulang

yaaaah walaopun gue akuin nyenengin ajaaa gitu ngeplesetin sesuatu tapi kadang" juda nyebelin hehehe ;) -- FYI, Dee itu chairmate tercinta gue hehehe

3. Kadang kalo pas lagi ngobrol, kita suka ngartiin 1 kata dengan arti yang beda sama arti sebenernya yang lg di omongin. Apalagi kalo ngobrol sama orang yang telmi gitu, mantep deh tuh ngelatih kesabaran kaya gue waktu itu -- gue jadi yang telminya hehehe

(Adrul make kutang merk Playboy di pojokan kelas)
Uli : "Eh drul, kutang lo Playboy ya?"
Adrul : "Yoi, nape li?"
Uli : "Gak papaaaa, sama kaya punya bokap gue"
Sisil : "Wah sama dong! BOKAP GUE JUGA PLAYBOY"
Uli : "Ha? Bokap lo playboy, Sil?waw hahaha"
Sisil : "Eh maksudnya kutangnya, hehehehe. ah elo jadi bingung kaaan hahaha"

hahaha kadang tuh asik juga ya fasih bahasa indonesia, byk banget kebodohan yang bisa diciptain dari kata-kata itu. Even sometimes it just fun to do something like that, buat we have to know it can be annoying too hahaha but its okay laaaah hehe :)

have a nice daaay!

2 comments:

Sisil Riliantya said...

tau tuh kan aku jadi bingung tau ga uli ih dasar deh kamu hahahhaa

Dee / Dea said...

hahahaha asik cemet tercintaa