About Me

About Me
Uli Amelia Septriani Hermawan, 16th years old. Here i am, folks. Trying to enjoy my entire life with love laugh cry angry and pasttimes. So sit back relax and enjoy it :)

Uli's Days

Friday, March 20, 2009

2 Simple Ways to Show Respect

Howdyyyy, folks!

halo halo semuanyah. Bertemu lagi dengan Uli disini hahahaha who care? kali aja gitu ada yang kangen postingan gue hehe. Sebenernya sekarang gue mau posting tentang hal simple aja. Jadi gini, menurut gue, ada 2 hal palimg gampang yang bisa lo lakuin dihidup lo buat nunjukin respect lo ke orang lain. Sangat mudah sekali sodara-sodara. Asalkan lo mau beneran buat nerapin itu di kehidupan lo sehari-hari. 2 things that i mean are :

1. Bilang 'Tolong'

Percaya apa gak, satu kata itu ampuh buat bikin orang lain lebih ikhlas nolongin lo. Lo bayangin deh, lo disuruh orang asal ngomong aja, contohnya "Eh ambil minum dong!" atau dengan "Eh tolong ambilin minum dong!", pasti rasanya beda pas lo nolongin orang itu. Kalo gue pribadi, jujur gue lebih menghargai yang make kata 'tolong'. Karena apa? Yah kaya yang gue bilang tadi. Gue ngerasa jadi lebih enak aja ngebantunya. Kesannya kalo disuruh make kalimat yang ada 'tolong'-nya, gue jadi ngerasa gak sekedar 'disuruh' tapi itu jadi amanat. Dan gue jadi lebih dengan senang hati ngejalanin suruhannya. Dan kalo menurut gue, coba dibiasain deh kalo mau nyuruh orang make kata 'tolong'. Ke pembantu lo, orang tua lo, temen lo, atau siapa pun itu, sekalipun pelayan restoran yang ga lo kenal baik dia itu siapa. Selain jadi pahala, itu juga bakal bikin orang lain ngerasa dihargain sebelum kerja dan seneng. Kebayang kan, pahala lo jadi berlipet-lipet juga? Hehehehe

2. Bilang 'Makasih'

Nah kalo yang ini mah lebih sakti lagi dari kata 'tolong'. Simple nya sih gini, lo abis nolongin orang, kan berarti udah berusaha tuh, terus pas udah selesai bantuin, orangnya langsung melengos gitu aja. BT kan? Maksut gue, coba deh biasain buat bilang makasih setelah lo nyuruh atau mintain tolong seseorang. Sekalipun itu ke supir angkot yang lo tumpangin atau ke pegawai tol yang cuma ngasihin karcis tol yang biasanya abis itu lo buang gitu aja. Niscaya kau akan mendapat pahala, nak. (Halaaaaaaaaaaah hehehe). Kalo gue pikir, secara psikologis, pastinya orang itu bakal bener2 lebih ngerasa dihargain. Oke mungkin buat sebagian orang, ga penting buat bilang makasih. But believe me, kalo lo biasain buat bilang makasih, suatu hari lo bakal ikutan ngerasa berharga di mata orang lain. Karena, orang lain bakal ngehargain lo, asalkan lo juga ngehargain, betul kan?

Selamat mencoba, kawan! :D

Ciao!

1 comment:

Sisil Rilia said...

yap! orang juga lebih ngerasa ikhlas nolonging nya kalo kita minta sesuatu nya pake kata tolong